Hiromi & Dunia Ekplorasi Mitu

hiromi4

Hiromi & Me

Sebagai ibu baru yang memiliki putri dibawah 2 tahun tentu bukan hal yang mudah, apalagi saya adalah ibu pekerja ya sehari-hari waktu saya habiskan dikantor. Ibu mana yang tidak ingin melihat anaknya tumbuh dengan baik. Masa masa sianak ketika baru bisa berjalan atau toddler hood adalah saat yang paling berat untuk orang tua, karena pada saat itulah dimana perkembangan otak dan tubuh sikecil terjadi sangat pesat. Mengamati, menyentuh dan mencoba adalah hal-hal yang biasa dilakukan sianak ketika masa itu.

hiromi1

Hiromi Mengekplorasi Lego

Apalagi anakku adalah termasuk anak yang aktif dan senang berkesplorasi walaupun belum bisa membedakan mana yang boleh dan tidak maka dari itu control dan perhatian dari orang tua sangatlah penting. Saya selalu menyempatkan waktu luang di akhir minggu untuk menemani anakku bermain di outdoor dan permainan yang banyak melakukan gerak motoriknya sehingga aku harus turut aktif menjaganya agar terhindara dari hal-hal yang berbahaya.  Anakku sangat suka sekali berenang ketika berenang walaupun umurnya masih kurang dari 2 tahun ia selalu merasa bisa berenang sendiri sebagai orang tua tentunya aku sangat khawatir walaupun anakku sudah memakai swim vest aku tetap harus mendampingi anakku.

hiromi2

Misalnya ketika aku membuat kue aku menjauhkannya dari mixer yang kupakai biasanya saya membeli atau membuat mainan untuk bermain “pretend play” seperti menjadi koki, menjahit dan melipat kertas origami.  Nah, dengan adanya program Dunia Eksploarasi Mitu pastinya untuk ibu bekerja seperti aku sangat terbantu karena sikecil dapat terus bereksplorasi dan under control orang tuanya tanpa harus banyak larangan dan anak  tidak merasa terbatasi.

Manfaat lain dari Dunia Eksplorasi Mitu adalah sikecil dapat belajar bersosialisasi dengan lingkungan dan teman-teman baru, belajar pengalaman dan mengekplorasi hal-hal baru juga membuat sikecil lebih percaya diri.

Dunia eksplorasi Mitu juga membatu anak mengeksplor kemampuan dan otak anak agar lebih kreatif juga anak dapat lebih ekspresif untuk menyalurkan ide-ide yang mereka punya. Misalnya memadupadankan warna, mengkplorasi alam dan manusia, mengatur tinggi/rendah, lambat dan cepat suatu gerakan dan suara, mnegkpresikan perasaan dan emosional anak.

hiromi3

Hiromi Mengekplorasi Buku

Masih banyak hal positif lain yang akan kita dapat dengan Dunia Eksplorasi Mitu. Nah untuk itu ketika saya menemani sikecil berkeksplorasi mencoba hal-hal baru saya juga menyediakan Mitu Baby Wipes jadi bila sikecil sedang bereksplorasi di luar ruangan saya tidak perlu khwatir dan repot untuk membersihkan bagian tubuh sikecil.

Janagan lupa peran orang tua juga sangat penting untuk membantu perkembangan anak. Sebagai orang tua pun harus mempunyai rasa percaya diri untuk ditunjukkan ke anak agar anak berani bereksplorasi dengan apa yang ada disekitarnya. Orang tuapun harus berintropeksi diri ketika akan memberikan ruang dan tetap tenang ketika sikecil sedang mengekplorasi alam dan sekitarnya.

Dunia Eksplorasi Mitu dapat menciptakan ikatan yang kuat antara ibu dan anak juga dapat mendorong anak menjadi anak yang tangguh dan berani mencoba, untuk itu mari join Dunia Eksplorasi Mitu.