Find my hidden passion to be an Architect with Acer

Sedikit curahan dan pengalaman gua tentang Hidden Passion. Inspirator utama gua memuat tulisan ini tentu saja Vernon  yang memulai karirnya sebagai assistant DJ Tiesto yang sekarang menjadi DJ yang dikagumi. Menjadi assistant DJ Tiesto like a man behind the shadow untuk Vernob tapi itu semua tidak membuat dirinya patah semangat dan terus mengeksplor bakatnya dibantu dengan Acer Ultrabook P3 Series. Acer mengantarnya pada impian yang menjadi nyata. That’s why vernon merupakan salah satu motivasi gua kalo semua orang bisa berhasil dan meraih mimpinya dengan berusaha dan belajar sebaik mungkin dibantu dengan tekhnogi yang sangat awesome. Nothing can stop you to realizing your dream.

                                “ACER explore beyond limits”

Dulu semasa sekolah gua pengen banget jadi Arsitek dari passion gua yang seneng banget gambar dan sketching. I think is cool kita desain bangunan yang akan ditempatin sama orang juga gua mikir bisa bantu orang mewujudkan rumah impiannya.

Akhirnya setelah gua lulus gua masuk kesalah satu Universitas Swasta di Jakarta jurusan teknik Arsitektur. Ternyata kuliah Arsitektur itu berat dan sudah gak seperti dulu yang masih pake cara konvensional semua harus free hand dan butuh meja gambar, kalau sekarang sih kita dituntut mesti nguasain salah satu software drawing kayak Auto Cad, Sketch Up, 3D bahkan Maya untuk memperhalus dan rendering gambar. Gua belajar itu semua dari 0 dan sangat gak gampang selain butuh imajinasi tinggi gua juga perlu perangkat yang bisa bantu mempermudah gua menggambar. Pilihan gua akhirnya jatuh pada salah satu Laptop Acer yang spec nya mumpuni untuk design. Tugas numpuk dan jam kuliah yang padat bikin gua anteng depan laptop tiap hari ngembangin skill gua di AutoCad. Dari waktu kuliah gua suka ngambil kerja sampingan sebagai design interior ya itung-itung cari pengalam. Acer mempermudh gua mobile dan persentasi ke klien hasilnya lumayan lah buat tambahan duit jajan dan beli alat gambar :p. sampailah gua pada keharusan ngerjain Tugas Akhir, gua magang di salah satu kantor kontraktor yang cukup oke di Jakarta gua magang sebagai drafter namanya juga kerja untuk proyek yang waktunya gak bisa dikira-kira  harus lembur sampe tengah malem di Kantor dan banyak sekali yang harus di revisi sangat menyita waktu. Untungnya Acer memudahkan segalanya tinggal tekan formula atau rumus nya semua bisa di undo dan direvisi. Selain itu, karena Acer juga bisa jadi lebih hemat kertas sebelum di Acc gua bisa diskusi dengan teman-teman di tim sebelum di print out. Karena gua hanya anak magang dan bawahan jadilah kadang gua diharuskan bawa kerjaan ke rumah dan di kejar-kejar deadline.

Dirumah pun gak bisa lepas dari laptop disamping drafter gua juga mesti mengerjakan Tugas Akhir gua.

Weekend pun gua tetap  harus mengerjakan gambar sampai terkadang gua mengerjakan kerjaan di coffe shop, sekalian buat cari inspirasi. Harus bagi waktu juga untuk bimbingan yang paling nyenenginnya dosen pembimbing gua tiap bimbingan dia minta untuk persentasi pakai laptop dulu sebelum di print. Sampai sudah pada hari untuk Sidang, semua berjalan lancer dan gua dapat nilai tertinggi puas banget.

Setelah lulus gua bergabung di perusahaan kontraktor milik senior gua dulu  sebagai Junior Architecture bekerja sebagai perencana gak mudah apalagi waktu ngadepin klien yang banyak sekali amunya taerkadang hampir bisa dibilang gak mungkin gua bikin kayak gitu. Tapi itu memang bagian dari kerjaan gua membantu mewujudkan rumah impian mereka. Gua selalu bawa laptop kemanapun gua pergi atau pensil dan kertas setiap ada ide bisa langsung digambar atau sketch terlebih dahulu biar idenya gak hilang.

Di mobilpun dalam keadaan macet pun gua bisa memanfaatkan waktu untuk buka laptop menggambar. Inspirasi bisa datang darimana saja dan kapan saja. Gak terasa udah lebih dari 3 taun gua kerja sebagai perencana dan sekarang gua lagi mencoba untuk ikut seleksi di IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) karena itu merupakan salah satu impian gua bisa masuk IAI dan diakui sebagai Arsitek. Sekarang masih dalam proses dan menuju kesitu masih sangat lama dan panjang karena gua masih perlu banyak belajar dan pengalaman. Tapi gua cukup puas dengan apa yang gua jalanin sekarang karena kerjaan semakin banyak dan semakin kemari gua butuh gadget yang lebih mumpuni untuk bantu gua mengerjakan banyak hal disatu waktu juga termasuk entertainment kalau lagi boring gua biasa ngegame di laptop atau tablet buka you tube, browsing-browsing baca artikel dan berita.Merepotkan sekali kalau harus bawa 2 gadget dalam sekali perjalanan ya, laptop dan Tablet atau Pad,nah Acer nah suatu hari gua liat iklan di twitter Acer tentang acer P3 Ultrabook yang layar  dan keyboard nya bisa dilepas dan spec nya yang oke banget dan sangat mumpuni untuk kerjaan serta entertainment, games dan hiburan gua selama diperjalan atau untuk bekerja. Sekaligus yang sangat memudahkan gua menyiapkan bahan persentasi unt klien tinggal lepas, dan sentuh. Dan ini windows 8 bro, absolutely Perfect gadget ever!. Oiya sebelumnya gua juga suka banget blogging yang gua tulis kebanyakan tentang kuliner ya gua memamng punya salah satu blog khusus kuliner tapi karena akhir-akhir ini agak sbuk gua udah jarang posting tentang culinary journey gua di blog. Kalau gak sempat blogging biasanya gua share foto makanan twitter

Gua butuh gadget yang bisa bantu gua mengerjakan itu semua dalam satu waktu kerja,entertainment dan social media. Dari dulu sampai sekarang gua tetep setia sama satu laptop Acer gua yang lagi gua pakai buat bercerita ini. Selain awet, batre juga gak drop well, I love being spacer. J

 Image
Leave a Reply

